Find us on Google+

Pages

Wednesday, December 3, 2014

CARA MENGATASI KOMPUTER TIDAK TAMPIL DI MONITOR


       No Display

Setelah kita tahu tentang gejala CPU yang mati total yang sudah saya jelaskan pada posting sebelumnya yakni TROUBLE SHOTING CPU
Kendala lain yang sering terjadi pada CPU adalah No Display, atau tidak ada tampilan di layar. Lampu menyala, serta kipas juga berputar, tapi tidak bias tampil dalam monitor ada beberapa factor. Dan hamper semua perangkat kecuali Hardisk dan CD rom berpengaruh sehingga menyebabkan hal itu terjadi. Berikut penjelasan singkat tentang cara mendeteksi kerusakan-kerusakan ini.
i)        RAM. Perangkat ini yang sering mengakibatkan cpu tidak tampil. Biasanya ditandai dengan bunyii “bip”. Jika itu terjadi, coba anda ambil dari cpu dan bersihkan dengan menggunakan penghapus atau tisu. Biasanya karena kotor. Jika setelah anda bersihkan masih belum bias tampil di monitor, berarti tandanya anda harus mengganti RAM anda.
ii)       VGA Card. Vga merupakan perangkat yang berfungsi sebagai penghubung cpu dengan monitor sebagai media output. Karena fungsinya demikian perangkat ini bias jadi menjadi penyebab dari layar yang tidak tampil. Oleh karena itu, cobalah anda ganti dengan VGA Card anda.
iii)     Power supply. Sebagai perangkat yang berfungsi untuk memberikan catu daya, perangkat ini sangat vital. Dan sudah barang tentu bias menyebabkan computer anda tidak bias tampil. Maka dari itu cobalah anda ganti dengan power supply yang lain.
iv)     Mainboard. Selain di tandai dengan mati total, kerusakan pada mainboard juga bias di tandai dengan tidak tampil.
v)      Prosesor. Perangkat ini berfungsi sebagai otak dari computer. Biasanya karena kondisi yang panas. Coba anda periksa apakah kipas berfungsi dengan sempurna. Jika tidak coba anda ganti fan prosesornya. Karena kondisi yang panas sangat berpengaruh dengan kinerja computer. Termasuk mengakibatkan tidak tampil ke layar monitor.
Nasrulloh Ibnutora , Updated at: 3:22 PM

1 comments:

tips windows said...

info menarik
solusi error teratasi
terima kasih infonya

Post a Comment

thanks for visit

VIVA