Find us on Google+

Pages

Monday, December 7, 2015

Siapkan Amal sebagai bekal di Hari akhir

Waktu semakin berlalu, sisa waktu semakin berkurang. Disana sini saling berbincang tentang tanda kiamat, tentang kiamat sudah dekat tentang dajjal dan segala fitnahnya. Namun sepertinya tak semua ingat bahwa kita harus mempersiapkan itu semua. Kiamat sudah pasti akan datang karena semuanya telah digariskan. Dan kita sebagai manusia tidak mengetahui kapan akan terjadi. Namun hal yang pasti adalah bahwa kiamat semakin dekat dan tidak semakin jauh.

Nah yang menjadi pertanyaan adalah, sudah berapa banyak bekal yang kita kumpulkan untuk kita bawa menemui sang pencipta. Sudahkah kita merasa cukup jika saja tiba-tiba hari itu datang.

Sholat kita apakah sudah benar dan tepat waktu seperti yang diperintahkan. Jika belum mari kita bersama-sama saling mengingatkan agar bisa menjadi lebih baik. Seperti yang kita ketahui bahwa sholat merupakan amalan yang pertama yang akan di tanyakan di hari Yaumul khisab nanti. Jika sholat kita sudah benar maka insyaallah amal kita yang lain juga diterima. Namun jika sebaliknya, sholat kita masih belum benar maka amal kita yang lain akan gugur.

Jika sholat kita sudah rapi, tepat waktu dan sesuai dengan syarat dan rukun yang telah diperintahkan, selanjutnya mari bersama-sama menambah amal yang lain seperti sedekah, berbuat baik kepada sesama, serta senantiasa bersholawat kepada baginda Nabi Muhamad SAW. Dengan sholawat kita berharap mendapat syafaat atau pertolongan dari Baginda Nabi Muhamad SAW.

Amalan sholawat merupakan amalan yang istimewa. Betapa tidak, sholawat kepada baginda Nabi Muhamad SAW tidak hanya diperintahkan kepada kita umat Nabi Muhamad. Melainkan Allah dan juga Malaikat juga bersholawat kepada Baginda. Dan bukan hanya itu. Konon ketika Nabi Adam AS melihat Siti Hawa dan hendak menyentuhnya dihentikan Oleh Allah SWT dan hanya boleh disentuh jika sudah membaca sholawat kepada Baginda Nabi Muhamad SAW. Dan setelah itu Siti Hawa resmi menjadi pasangan Nabi Adam As.

Begitu istimewa sholawat Kepada Baginda Nabi Muhamad SAW sehingga para malaikatpun bersholawat kepada Nabi.

Allahumma Sholli 'ala Sayyidina Muhamad.

Semoga kita digolongkan menjadi umat Nabi Muhamad SAW. Sehingga kita mendapat syafaat kelak di hari pembalasan nanti.
Aamiin ya Rabbal 'alamiin.

Demikian sedikit yang bisa saya sampaikan. Semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari apa yang saya tuliskan.

Nasrulloh Ibnutora , Updated at: 12:19 AM

0 comments:

Post a Comment

thanks for visit

VIVA