Find us on Google+

Pages

Monday, December 8, 2014

PERANGKAT KERAS KOMPUTER - RAM ( RANDOM ACCES MEMORY)

Perangkat keras computer RAM (RANDOM ACCES MEMORY). Merupakan media penyimpanan primer. Yang berfungsi menyimpan file system yang sedang berjalan. Meskipun Ram merupakan media penyimpanan, namun Ram tidak bias menyimpan data secara permanen. Jika system itu mati, maka file yanbg tersimpan juga hilang. Oleh karena itu perlu tambahan media penyimpanan agar bias menyimpan lebih banyak data. Besar kapasitas ram ini biasanya 64mb dan kelipatanya.

Ram hingga sekarang ini sudah ada 4 jenis yang sering kita pakai dalam kehidupan sehari-hari

1.      SDRAM.. RAM jenis ini biasanya mempunyai cirri-ciri yang sangat mudah untuk di kenali, yakni terdapat dua slot. Biasanya ram jenis ini digunakan untuk CPU Pentium 3 dan Pentium 4, atau yang setara dengan itu. 
SDRAM

2.      DDR. Untuk RAM jenis ini biasanya digunakan oleh CPU Pentium 4. Untuk cirri fisiknya biasanya hanya mempunyai satu slot, dengan IC yang besar.
 
DDR 1 / DDR
3.      DDR2. Cirri fisik untuk ram henis ini juga hanya mempunyai 1 slot saja. Namun yang membedakan dengan DDR adalah bentuk IC yang lebih kecil dari DDR


4.      DDR3. Untuk ram jenis ini merupakan ram yang terbaru hingga saat ini. Biasanya digunakan oleh computer keluaran saat ini, seperti core 2 Dou, Core i3 dan seterusnya.

Nasrulloh Ibnutora , Updated at: 4:25 PM

0 comments:

Post a Comment

thanks for visit

VIVA