Find us on Google+

Pages

Saturday, December 20, 2014

TIPS DAN TRIK CARA MERUBAH UKURAN GAMBAR MENJADI LEBIH KECIL

 Pernahkah anda ingin melamar pekerjaan, namun lampiran file anda over kapasitas ? berikut saya berikan tips cara untuk memperkecil ukuran gambar anda. caranya mudah, tidak perlu menambahkan aplikasi lain. Anda hanya perlu Microsoft office picture manager yang merupakan program bawaan dari Microsoft office Professional. 

Lankah pertama, anda buka gambar yang akan anda compress dengan menggunakan picture manager. Caranya klik kanan pada gambar, pilih open with, lalu pilih Microsoft Office Picture Manager.


Terlihat seperti tampilan di atas. Selanjutnya setelah terbuka, kita pilih Edit Picture.


Banyak pilihan untuk mengedit gambar tersebut seperti Crop untuk memotong, resiza unutk merubah ukuran. Namun disini Kita pilih Compress untuk memperkecil ukuran file nya.


selanjutnya kita pilih sesuai dengan kebutuhan kita akan di compress menjadi ukuran berapa kb.


disini saya mencoba untuk mengompress sebagai dokumen. Dengan pilihan tersebut output gambar tidak terlalu kecil, namun Ukuran file tidak terlalu besar sehingga mempercepat upload gambar tersebut.


pada tulisan dilingkari terlihat ukuran file yang belum di kompress dan perkiraan ukuran file setelah di compress. Setelah kita menentukan pilihan kita, selanjutnya kita pilih ok.Seperti yang di tunjuk dengan tanda panah.
Setelah itu pilih save.

jika semua proses telah dilakukan maka file telah berhasil di compress. mudah bukan. selamat mencoba.


Nasrulloh Ibnutora , Updated at: 2:20 PM

0 comments:

Post a Comment

thanks for visit

VIVA