Find us on Google+

Pages

Saturday, December 13, 2014

SEJARAH KELAHIRAN NABI MUHAMAD SAW

Allahumma Sholli 'ala Sayyidina Wa maulana Muhammad.Semoga sholawat senantiasa tercurah keharibaan Baginda Nabi sholallahu 'alaihi wasallam. Nabi Akhir zaman penutup para Nabi. Pemberi syafaat kepada umatnya yang semoga kita termasuk di dalamnya.

sebentar lagi kita akan memperingati hari lahirnya Nabi Mulia Nabi Muhamad SAW. nabi akhir zaman nabi yang menuntun kita dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang.

Kemuliaan Nabi Muhammad Sudah terlihat dari Mulai masih dalam kandungan. Ibunda Beliau Sayyidah Siti Aminah Binti Wahab tidak merasa kerpotan sama sekali dalam menjalani kehamilanya. tidak seperti wanita hamil pada umumnya yang merasa kerepotan dengan Jabang bayi yang ada di dalam kandunganya.Beliau juga merasa tentram, tenang tiada perasaan gelisah atau apapun.Beliau Juga melihat Keajaiban-keajaiban yang datang menjelang Hari kelahiran Baginda Nabi Muhamad SAW. Sayyidah Siti Aminah pernah bermimpi di datangi oleh Nabi Ibrahim A.s. Beliau juga pernah diberi bisikan bahwa Sayyidah Siti Aminah Mengandung  Kekasih Allah Nabi Agung Muhamad SAW. Beliau juga pernah Menyaksikan Betapa Malaikat bertasbih dan bersuka cita atas kelahiran Nabi Muhamad SAW.

Dalam Proses Kelahiranya Keutamaan-keutamaan itu terlihat jelas dipandangan Ibunda Baginda Nabi Muhamad SAW. Malaikat berdatangan Menyambut Kelahiran Baginda Nabi Muhamad SAW. Menurut riwayat Allah juga memerintahkan Malaikat Malik untuk menutup seluruh pintu neraka. Dan memerintahkan Malaikat Ridwan untuk membuka semua pintu mengomando Para Bidadari syurgauntuk berhias dan memakai perhiasan yang paling indah demi menyambut Baginda Nabi. Selain itu, Allah juga memerintahkan Malaikat Jibril untuk turun ke bumi dengan memakai Hullah Ar-ridlwan atau pakaian khusus yang dipenuhi dengan keridloan Allah dan membawa serta para Malaikat untuk turun ke bumi menyambut Kelahiran Kekasih Allah Nabi Muhamad SAW.

Semua makhluk bergembira. Bersuka cita menyambut Kelahiran Nabi Agung Muhamad. Bahkan diceritakan Kabah dan juga Arsy pun ikut bergetar karena meluapkan kegembiraan yang tiada terkira menanti Kelahiran Kekasih Allah. Para Malaikat, Binatang Dan semua Makhluk yang lain Bersholawat ta’dhim menyambut kedatangan Nabi Terakhir Nabi Muhammad SAW.

Pada saat kelahiran beliau datanglah pasukan Raja Abrahah dengan menunggangi Gajah. Namun gajah itu malah mundur sebelum sampai Tujuan. Setelalah  itu muncullah segerombolan burung ababil yang menyerang pasukan yang dipimpin Abrahah. Burung Ababil datang dengan membawa batu kerikil yang diambil dari batuan neraka. Maka hancurlah seluruh pasukan bergajah itu. Karena kejadian tersebut, maka tahun kelahiran Baginda Nabi Muhamad SAW diseut dengan tahun gajah. Pada tanggal 12 Rabiul Awal. Diceritakan bahwa proses kelahiran Kanjeng Nabi Muhamad SAW dibidani Oleh Wanita Mulia Sayyidah Siti Maryam dan Juga Sayyidah Siti Asiyah.
Tatkala Beliau dilahirkan cahaya terang memancar dari badan Belia. Dan konon cahaya itu memancar hingga istana busra di syiria. Adajuga yang mnyebutkan bahwa cahaya itu menyinari hingga ke seluruh penjuru dunia. Belum cukup sampai disitu keajaiban yang meyelimuti kelahiran Baginda Nabi. Konon juga Berhala-berhala di sekitar kabah seketika itu juga hancur. Selain keadaan sekitar yang dulunya tandus, kering menjadi subur.

Beliau lahir dalam keadaan Yatim. Ayahanda beliau Sayyid Abdullah wafat saat Baginda Nabi masih dalam kandungan. Sebagaimana kebiasaan bangsa Arab, Baginda Nabi Muhammad SAW juga disusui oleh orang desa. Dalam hal ini yang banyak di riwayatkan adalah beliau disusui oleh Khalimatussadiyah. Alasan kenapa disusui oleh orang desa yakni karena udara desa yang masih segar serta perilaku masyarakatnya yang baik.
Demikian sejarah singkat kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW. Dengan segala keajaiban yang menyelimuti setiap peristiwa kehidupan Beliau. Semoga kita bisa mengambil khikmah dari apa yang saya utarakan. Allahumma Sholli ‘ala sayyidina Muhammad.

Nasrulloh Ibnutora , Updated at: 1:51 PM

0 comments:

Post a Comment

thanks for visit

VIVA