Find us on Google+

Pages

Thursday, December 18, 2014

CARA MERAWAT KOMPUTER DENGAN BAIK DAN BENAR

Di era yang serba modern ini, kebuuhan komputer tentulah semakin besar. Di zaman sekarang hampir semua kalangan membutuhkan komputer untuk menunjang kegiatannya sehari-hari. Namun tahukah anda cara anda merawat komputer agar bs bekerja secara maksimal. Di sini akan saya sedikit tips untuk memaksimalkan kinerja komputer.

  • Perhatikan kebersihan komputer ana. Komputer yang kotor akan menyebabkan prosesor menjadi overheat. Jika ini terjadi akan menyebabkan komputer menjadi hang atau lemot. Oleh karena itu kita harus selalu menjaga kebersihan komputer kita. Usahakan kita membersihkan komputer secara rutin.
  • Tambahkan kipas bila perlu. Adanya fan atau kipas tambahan pada cpu cukup membantu menstabilkan suhu pada cpu. Seperti d jelaskan sebelumnya. Bahwa cpu yang panas akan mengakibatkan system menjadi kurang stabil.

  • 3. Pasang antivirus update. Kehadiran antivirus sangat berguna untuk menjaga system operasi atau aplikasi yang terinstal pada komputer. Antivirus akan menjaga jika ada file yang mencurigakan yang ada pada system komputer kita. Sehingga akan lebih aman. Sedikit saran, usahakan kita mencari yang mudah digunakan, dan juga mudah mendapatkan update definisi virus. . Seperti avast, avira, atau smadav.
  • Pasang aplikasi untuk membersihkan temporary file. Temporary file merupakan file bekas yg telah kita gunakan. Biasanya file ini tidak gampang terlihat. Karena posisinya yang  jauh dari jangkauan. Dengan aplikasi seperti ccleaner dapat membantu anda membersihkan file tersebut. File-file tersebut terkadang dapat menjadi tempat persembunygan virus. Sehingga kita perlu membersihkanya agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan. Selain itu file temporary juga dapat mengurangi free space hardis kita.
Demikian sedikit penjelasan tentang cara merawat komputer. Semoga dapat bermanfaat.
Nasrulloh Ibnutora , Updated at: 6:09 PM

0 comments:

Post a Comment

thanks for visit

VIVA