Find us on Google+

Pages

Thursday, December 4, 2014

WISATA DI WADUK CACABAN



Obyek wisata Tirta waduk Cacaban merupakan obyek wisata yang terletak di desa Karanganyar, Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal. Cacaban danau buatan dengan luas lahan sekitar 928,7 Ha.
Hamper setiap hari pengunjung ramaii mendatangi obyek wisata waduk cacaban. Alasanya beragam, mulai dari karena jaraknya yang tidak terlalu jauh, serta harga tiket masuk yang tidak terlalu mahal dengan fasilitas yang cukup memadai dan pemandangan danau yang menakjubkan.

Muda mudi pun banyak yang berdatangan sekedar untuk mengobrol sembari menikmati indah pemandangan atau untuk mengambil gambar serta berselfi ria di area waduk cacaban. Dan bahkan tidak jarang untuk melakukan Pre Weding. Tidak heran karena Obyek Wisata waduk Cacaban menawarkan pemandangan yang indah, apalagi saat matahari terbit, juga di kala senja.

Jika lapar, banyak terdapat warung di sekitar area waduk yang menjajakan makanan ringan seperti gorengan atau snack. Namun jika anda ingin  makan besar, ada juga warung apung yang berada di pinggir danau yang menawarkan aneka masakan ikan. Sungguh nikmat menikmati ikan bakar dengan suasana danau yang tenang.

Belum lama ini ada wahana baru yang di tawarkan pihak pengelola kawasan wisata ini yakni penyewaan Motor ATV bagi anda yang ingin melihat-lihat kawasan darat obyek wisata ini. Ada juga perahu bebek bagi anda yang ingin menikmati suasana danau.

Bagi yang hobi memancing, banyak spot pemancingan yang sering digunakan untuk memancing. Banyak dari kalangan pemuda maupun orang tua yang menggilai olahraga ini memilih cacban. Ketersediaan ikan yang masih cukuup banyak menjadi alasanya. Biasanya para pemancing menyewa Perahu kayu yang di sewakan oleh warga sekitar.

Juga terdapat Bumi perkemahan yang biasa di gunakan untuk berkemah para anggota pramuka, baik dari kawasan kedungbanteng bahkan dari luar daerah. 

Obyek wisata waduk cacban bias menjadi pilihan anda jika ingin melepas penat, mengisi liburan anda. Berikut Poto Suasana Waduk cacaban
Pengunjung sedang memancing

 
Suasana Pagi

Menikmati Pagi


Perahu Sewa

Pemandangan danau

Warung Makanan Kecil

Mengitari danau dengan Perahu

Pemandangan RUmput Hijau Waduk Cacaban


Warung Apung (Warung makan Ikan Bakar)

Anjungan Danau Waduk Cacaban

Nasrulloh Ibnutora , Updated at: 4:39 PM

0 comments:

Post a Comment

thanks for visit

VIVA