Find us on Google+

Pages

Monday, December 15, 2014

CARA DOWNLOAD DRIVER DENGAN CEPAT DAN MUDAH

Sering kali kita kesulitan mencari Driver yang cocok untuk perangkat Cpu setelah di instal ulang. Banyak dari kita mengeluh bagaimana cara yang benar untuk mencari Driver yang cocok. Karena terkadang jika kita menginstal Driver yang salah justru nanti system kita yang bermasalah. atau jika kita membiarkan Driver kita tidak di instal yang ada malah komputer kita tidak stabil dalam menjalankan tugasnya.

Seperti misalnya kita membiarkan Driver Sound Card tidak terinstal, maka akibatnya kita tidak bisa mendengarkan musik atau sesuatu yang berkaitan dengan audio. Atau jika kita membiarkan driver VGA, maka biasanya komputer tidak bisa melakukan tugas yang berkaitan dengan graphic nya, seperti game, atau aplikasi lain yang membutuhkan graphic.

Nah, bagi anda yang merasa kesulitan mencari driver, ada tips yang cukup mudah untuk dilakukan untuk mencari drivernya. namun sebelumnya, kita membutuhkan internet untuk bisa mendownloadnya. mari kita lihat caranya.

Pertama kita lihat dulu driver apa yang belum terinstal caranya kita klik kanan di My Computer lalu pilih manage maka akan muncul jendele seperti di bawah ini

Setelah itu klik pada device manager.
Nah terlihat disana masih banyak device yang belum terdeteksi. Ditandai dengan tanda tanya yang berwarna kuning. Selanjutnya pilih device yang akan kita cari drivernya. disini saya mencari RAID Controller. klik kanan pada device yang akan kita cari drivernya lalu pilih properties. maka kan muncul jendela dengan tampilan seperti ini.
Selanjutnya anda pilih Tab detail dan tampilan akan berubah seperti ini
Nah pada tampilan di atas, bisa kita lihat ada tulisan PCI\VEN.... kita salin tulisan tersebut dengan cara klik dengan mouse lalu tekan tombol Ctrl dan Huruf C.

Selanjutnya kita buka mozila firefox atau google chrome, terserah mana yang lebih anda sukai. lalu kita buka devid.info.


Lalu paste kan pada kolom yang ada tulisan Enter Device id.
Jika tampilan seperti ini tandanya filenya tidak ditemukan oleh web. coba kita kembali ke menu detail yang kita buka sebelumnya dan mengganti device Instance id nya dengan Hardware Ids dengan cara mengklik tanda panah disamping Hardware Ids
Dan tampilan akan berubah menjadi seperti ini. Selanjutnya kita copy kembali id yang ada di kotak dialog di atas. Saya sarankan pilih yang paling bawah.Jika sudah paste kan kembali di web devid.info.lalu paste kan seperti pada proses sebelumnya.
Jika tulisan yang muncul seperti yang ditunjuk tanda panah artinya devicenya ditemukan. kita tinggal lihat kebagian bawah web. disana banyak pilihan driver yang bisa kita ambil. jangan lupa juga sesuaikan dengan system operasi yang kita gunakan.
Pilih salah satu dengan cara klik bagian yang berwarna biru atau logo disket yang berada di sebelah kanan. selanjutnya akan diarahkan ke menu selanjutnya. yakni memilih file.

Jika sudah anda pilih selanjutnya muncul sekali lagi konfirmasi untuk melanjutkan download. Maka kita pilih saja sesuai dengan yang di tunjuk dengan tanda panah.
Setelah kita melewati bagian ini, selanjutnya kita tunggu sebentar. dan file siap untuk di download. pilih saja Start Download.
Selesai. tinggal kita tunggu download selesai. driver siap untuk di download. mudah bukan ? selamat mencoba. semoga bermanfaat.

Nasrulloh Ibnutora , Updated at: 7:21 PM

0 comments:

Post a Comment

thanks for visit

VIVA