Find us on Google+

Pages

Thursday, December 11, 2014

INDONESIA TANAH AIRKU


Indonesia negeriku. Indonesia negaraku tercinta. Ribuan pulang membentang dari sabang sampai merauke. Suku-suku tersebar di luasnya bumi Indonesia. Kekayaan alam melimpah ruah bak tiada habisnya. Manusia-manusia Indonesia yang semakin bertambah setiap harinya.

Dengan kekayaan yang sangat melimpah ini kenapa masyarakat Indonesia masih mengeluh tentang kekurangan? Dimana letak salahnya? Mungkin pemimpin yang terlalu rakus menguras harta nusantara, hingga pemerataan tiada tercapai. Atau mansuia indoseia lebih senang bergantung dengan yang lain sehingga hanya mengandalkan orang lain.jangan salahkan oranglain, untrospeksilah pada diri sendiri.

Coba tanyakan saja pada dirimu sendiri. Jangan tanyakan pada orang lain. Bagaimana kamu mejalani hari-harimu di bumi nusantara tercinta. Sudahkah kita berusaha sekuat tenaga. Sudahkah kita memaksimalkan potensi diri kita. Tanyakan pada dirimu masing-masing.

Keluhan-keluhan tak hasilkan solusi. Tapi hanya akan menumpuk masalah. Lakukan apa yang bisa kau lakukan. Lakukan sekarang saja jangan menunggu esok atau kapan. Masalah pasti akan dating kepada semua orang. Hadapi jangan lari. Masalah yang datang membuatmu lebih tinggi derajatnya. Masalah yang datang membuatmu dewasa. Masalah yang datang membuatmu menjadi manusia seutuhnya.

Kini yang harusnya berfikir apa yang sudah kita berikan untuk negeri tercinta. Bumi Indonesia sudah memberi semua untuk penghuninya, hanya kita terlalu angkuh untuk mengakui. Terlalu sombong untuk mengiyakan semuanya. Allah memberikan karunia berupa tanah yang subur. Kekayaan alam yang sangat banyak. Maka bersyukurlah. Dan bersiaplah nikmatmu akan ditambah. Jika tidak, bersiaplah kamu akan bertambah susah.
 Mari bersama membangun Indonesia satu. Membangun Indonesia seutuhnya. Bersatu seluruh elemen masyarakat Indonesia. Kita junjung Indonesia menjadi Negara yang tinggi, negeri yang disegani serta negeri yang diberkahi.

Jayalah Indonesia, semoga selalu menjadi BALDATUN TOYYIBATUN WARABBUN GHOFUR.

NASRULLOH IBNU TORA, PANGKAH  11122014
Nasrulloh Ibnutora , Updated at: 6:19 PM

0 comments:

Post a Comment

thanks for visit

VIVA