Find us on Google+

Pages

Monday, December 1, 2014

PERANGKAT OUTPUT

Perangkat Output

Perangkat ini berfungsi sebagai keluaran dari semua proses dari input dan proses. Dengan perangkat ini kita bias tahu hasil dari pekerjaan yang kita lakukan. Apakah sudah sesuai dengan keinginan kita atau belum. Jika memang belum maka kita masih bias melakukan perbaikan pekerajaan kita.

Pada perangkat output, kita bias jumpai beberapa perangkat yang mungkin tidak asing dengan kita. Karena mungkin kita sudah sering melihatnya. Dan bahkan sudah menggunakanya dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut saya berikan contoh perangkat Output yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari.
LCD Monitor



1.      Monitor
Monitor merupakan perangkat wajib yang harus dimiliki sebagai penunjang kerja system computer. Kerana dengan menggunakan monitor kita bias melihat serta melakukan proses input serta pengolahan data yang kita lakukan. Kita bias lakukan proses editing jika memang terjadi kesalahan pada proses input.

CRT Monitor
Ada beberapa pilihan monitor yang bias kita pakai. Kita bias gunakan LCD Monitor yang berbentuk lebih tipis dan juga lebih hemat daya namun dengan harga yang relative lebih mahal tentunya. Atau kita bias juga gunakan monitor CRT atau monitor yang berbentuk tabung yang lebih ekonomis. Namun dengan konsekwensi tempat yang harus lebih luas serta penggunaan listrik yang lebih besar. 





2.      LCD Proyektor
LCD proyektor adalah perangkat yang memungkinkan kita melihat tampilan dalam cpu menjadi lebih besar. Ini memungkinkan kita untuk melakukan presentasi di depan khalayak. Sehingga semua audience bias melihat dengan jelas presentasi yang kita tampilkan.
LCD Proyektor

3.      Printer
Perangkat ini memungkinkan kita mencetak menjadi dokumen pada kertas. Perangkat ini menggantikan peran mesin ketik yang sudah ada sejak dulu. Dengan menggunakan printer kita bias mencetak gambar atau dokumen yang berwarna. Berbeda dengan mesin ketik yang hanya bias mencetak dokumen saja dan itupun tidak berwarna.
Printer





4.      Speaker
Perangkat ini berfungsi sebagai media output suara. Yang memungkinkan kita mendengarkan music di sela-sela pekerjaan kita. Perangkat ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita. Karena penggunaanya yang sangat beragam. Dan bermacam-macam speakerpun ada di sekitar kita mulai dari ukuran yang kecil hingga yang super besar. Dan penggunaanya pun tidak hanya untuk perangkat computer saja, namun bias juga untuk penggunaan media lain seperti Hand Phone, atau VCD Player.
Speaker

Demikian bagian ringkas dari perangkat-perangkat output. Tahap selanjutnya yang harus kita lakuakan adalah merakitnya menkjadi satu kesatuan agar bias digunakan.

Nasrulloh Ibnutora , Updated at: 10:55 AM

0 comments:

Post a Comment

thanks for visit

VIVA