Find us on Google+

Pages

Sunday, December 21, 2014

TIPS DAN TRIK CARA MERAWAT PRINTER INFUS

Tips dan trik merawat printer infus

Kebutuhan printer kian lama kian banyak. Namun demikian tidak dibarengi dengan pengetahuan yang cukup untuk merawatnya. Nah di sini akan saya coba berikan tips untuk merawat printer infus anda.


  • Usahakan jangan terlalu bnyak mencetak dalam 1 perintah. Dalam satu kali cetak printer hanya akan cleaning 1x yakni pada saat melaksanakan cetakan yg pertama. Jika terlalu bnyak, biasanya tanpa kita sadari tinta d catrid habis dan tinta dari tabung tidak mengalir ke ctride atau ciss. Jika terjadi berulang ulang dalam waktu yang lama, head akan cepat rusak. Saya sarankan 20 lembar tiap kali print dalam satu perintah, lalu lakukan cleaning.

  • Jika printer anda adalah all in one printer, atau yang termasuk scaner. Jangan terlalu sering melakukan fotokopy dokumen. Perintah copy dokumen juga tidak disertai cleaning otomatis.

  • Pastikan tinta d dalam tabung cukup untuk memberikan tekanan tinta menuju catride atau ciss. Lakukan pengisian tinta jika tinta kurang dari stengah botol.

  • Gunakan selalu tinta dengan kualitas yang sudah teruji. Tinta yang kualitasnya bgus, akan membuat head lebih awet.

  • Jika hasil cetak tidak ada tulisan. Lakukan cleaning, dan jika masih tida keluar coba cek catride. Munkin kosong. Lakukan pengisian dengan menggunakan suntikan.

  • Lakukan cetak tiap hari atau skdar cleaning agar head tidak kering. Jika head kering maka akan membuat hasil cetak menjadi bergaris.

  • Tutup tabung tinta jika sudah melakukan pencetakan. Hal ini untuk mencegah tinta terus mengalir ke catride sehingga menyebabkan head menjadi banjir



Demikian beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk merawat printer infus anda. Selamat mencoba, semoga bermanfaat


Nasrulloh Ibnutora , Updated at: 10:54 PM

0 comments:

Post a Comment

thanks for visit

VIVA