Find us on Google+

Pages

Tuesday, July 7, 2015

REZEKI ALLAH DATANG DARI JALAN YANG TIDAK DISANGKA-SANGKA

Marhaban yaa Ramadhan Marhaban yaa Syahru Shiyam. Segala puji bagi Allah yang menganugerahi kita usia hingga saat ini kita masih bisa berjumpa dengan bulan suci ramadhan. Bulan yang penuh Ampunan, penuh Rahmat dan penuh Barokah.

Begitu banyak Rezeki yang terlimpah kepada kita, hingga tak mungkin lagi kita bisa menghitungnya. Mulai dari nikmat sehat, nikmat masih bisa menjalani aktifitas, dan masih banyak lagi. Namun terkadang manusia begitu sempit mengartikan istilah Rezeki. Terkadang dalam pikiran kita tersimpan mindset bahwa yang disebut Rezeki itu hanya jika kita dapat uang atau dapat keberuntungan. Padahal itu hanya sebagian kecil Rezeki yng Allah karuniakan kepada kita umatnya.

Rezeki Allah Maha Luas. Manusia tidak sanggup menakar seberapa luas Rezeki Allah. Dan Rezeki Allah dapat datang dari jalan yang tidak disangka. Sering kali datang dari jalan yang menurut kita hampir tidak mungkin. Bagi Allah segalanya menjadi mungkin.

Pernah suatu kita saya mendengar cerita dari seorang teman yang menuturkan bahwa dia pernah mendapati sebuah situasi yang cukup sulit. Dia membutuhkan sejumlah uang yang cukup besar menurut dia. 500rb merupakan sebuah jumlah yang besar baginya. Apalagi harus didapatkan dengan waktu yang singkat. Waktu itu bulan suci ramadhan dan hampir mendekati hari raya. Sebagai seorang laki-laki beliau ingin sekali memberikan sesuatu kepada keluarganya. Memberikan baju serta segala sesuatu kepada ibu dan juga saudara yang lain.

Dia hanya penjual spare part bekas saja. Modal yang dia punya hanya seadanya. Omzet yang dating pun tak terlalu besar. Dalam keadaan yang bingung beliau melihat sebuah tulisan dari temanya. Isi tulisan itu adalah “ Luangkan waktu untuk merayu Allah “. Hal itu membuatnya ingat, mungkin apa yang dia kerjakan setiap hari hanya berusaha dan kurang sekali mendekat pada Allah.

Akhirnya dia mengadukan semua masalahnya kepada sang pencipta. Dia mencoba meluangkan waktu untuk merayu Allah melalui Sholat serta Dzikirnya. Dia mengadu memohon ampun serta meminta pertolongan kepada Rabbnya.

Keajaiban datang. Keesokan harinya tidak disangka dering HP berbunyi menandakan ada SMS masuk. Dan ternyata sebuah permintaan spare part dengan jumlah yang besar. Tidak menunggu lama, dia menyanggupi dan langsung mencari spare part yang diminta. Tanpa membuang waktu spare part tersebut langsung  dikirim setelah semuanya siap. Dan ternyata laba dari penjualan tersebut lebih dari cukup untuk membeli keperluan yang dia inginkan.

Tak henti-hentinya dia memuji Allah dengan kalimat Tayyibahnya. Betapa bahagia dia dengan anugerah yang diberikan kepadanya melalui penjualan tersebut.

Dia menutup pembicaraann dengan berpesan kepada saya untuk selalu bertaqwa kepada Allah. Jangan pernah jauh dariNya, serta syukuri apa yang sudah dimiliki. Maka Rezeki akan selalu datang dari jalan yang tidak disangka-sangka.

Demikian sedikit cerita hikmah dari kami. Semoga apa yang kami tuliskan ini bias bermanfaat bagi pembaca sekalian. Dan semoga bisa menjadi bahan pelajaran untuk kehidupan selanjutnya.
Nasrulloh Ibnutora , Updated at: 12:01 PM

0 comments:

Post a Comment

thanks for visit

VIVA