Find us on Google+

Pages

Friday, December 12, 2014

TAHUN BARU 2015 MASEHI

Tahun baru 2015 sebentar lagi akan kita jelang. Banyak sekali muda mudi munyusun rencana menikmati meriahnya acara tahun baru. Sudah hampir pasti konvoi di malam tahun baru dilaksanakan. Dengan suara knalpot bobokan yang digemari pemuda masa kini. Ada pula yang sekedar nongkrong di tempat rekreasi atau taman-taman kota. Tidak sedikit pula yang mengadakan di rumah teman dan berkumpul bersama teman sekolah atau teman kerja.

Begitu beragam acara yang dilakukan untuk mengisi momen tahun baru. Gemerlap kembang api menghiasi setiap sudut kota. Cakrawala malam begitu warna wani malam itu. Suara gemuruh petasan membahana dimana-mana. Sorak sorai menambah suasana meriah.

Tapi perlu diingat, bahwa momen tahun baru seharusnya juga kita isi dengan renungan, interospeksi tentang diri kita sendiri. Kita kadang lupa bahwa tahun baru berarti semakin berkurang usia kita. Dan sudah sepatutnya menyiapkan bekal kita melangkah dikehidupan selanjutnya.

Sebagai seorang muslim kita baru saja merayakan tahun baru hijriah beberapa waktu lalu. Dan sebagaimana biasanya diisi dengan doa akhir tahun serta doa awal tahun. Dengan harapan pengampunan dosa-dosa dimasa lalu, serta kemudahan dan istiqomah dalam beribadah diwaktu selanjutnya. Tidak jauh berbeda seharusnya kita dalam mengisi tahun baru hijriyah.

Berapa banyak salah yang kita lakukan di tahun ini. Dan apa saja perbaikan yang kita lakukan untuk hidup yang lebih baik. Agar jangan sampai kita menjadi orang yang merugi. Karena masa depan kita tak lebih baik dari masa lalu kita.

Selamjutnya setelah kita mengoreksi diri sendiri, kita susun rencana untuk tahun mendatang. menyusun apa yang akan kita lakukan, target-target yang ingin kita raih. Menyiapkan sesuatu tentu kita butuhkan agar kita lebih terarah dalam melangkah.

Semoga di tahun yang akan datang bisa lebih baik dari hari yang telah lalu. . .
Nasrulloh Ibnutora , Updated at: 5:48 PM

0 comments:

Post a Comment

thanks for visit

VIVA