Find us on Google+

Pages

Sunday, November 30, 2014

WISATA DI KEBUN TEH KALIGOA


Sebentar lagi waktu liburan akan tiba. Beragam rencana di siapkan banyak orang untuk berwisata. Begitu banyak wisata yang bisa di kunjungi, khususnya saya yang berdomisili di kabupaten tegal. Bagaimana dengan para pembaca sekalian. ??? sudah ada rencana ?


Nah ada sedikit refrensi untuk kalian semua yang menginginkan suasana sejuk, jauh dari asap polusi, pemandangan yang sangat asri. Kebun Teh Kaligua yang terletak di Bumiayu kabupaten brebes mungkin bisa menjadi salah satu alternatif berlibur yang menawarkan itu semua.


Medan yang di temnpuh memang cukup sulit. kita akan menemui banyak sekali tanjakan, serta tikungan yang tajam. karena lokasi wisata ini terletak di lereng gunung slamet yang nmerupakan gunung tertinggi kedua di pulau jawa.


Namun itu semua tidak berarti jika kita lihat pemandangan yang ada di sana. Pemandangan hijaun dari perkebunan the yang menghampar luas, riuh air yang mengalir, serta Hawa sejuk.  Saya rasa semuanya terbayar lunas.


Kebun teh di wilayah tersebut sangat luas. Sejauh mata memandang, mata di manjakan oleh pemandangan yang hijau dan asri. Bahkan jika kita tiba disana di waktu pagi, kita masih menjumpai para pekerja yang sedang beraktifitas memetik teh. Dekat dari perkebunan terdapat pabrik tempat memproduksi teh yang di pertik tersebut. Dan dijadikan the hitam. Pabrik tersebut dulunya di bangun oleh seorang belanda yang bernama Van De Jong. dan makam dari Van De Jong tersebut masih terawat dengan baik di sekitar kawasan tersebut.


selain itu di taman wisata agro perkebun teh kaligua juga terdapat wisata air seperti kolam renang, juga perahu bebek yang bisa anda nikmati sembari melihat pemandangan yang menyejukan mata. Juga terdapat tuk bening atau mata air abadi yang berada tak jauh dari lokasi wisata air. Mata air tersebut sangat jernih dan segar. Bahkan banyak dari para pengunjung yang tak segan untuk meminum Langsung dari mata air tersebut. Dan saya juga pernah mencobanya.


Tak ketinggalan di kawasan wisata kebun teh kaligua juga terdapat goa yang dibanun konon pada jaman jepang. Yang dulu di pakai sebagai tempat persembunyian orang-orang jepang. Kita bisa masuk kesana dengan ditemani oleh pemandu yang sudah disediakan oleh pengelola wisata agro kebun the kaligua. Jadi tidak perlu khawatir tersesat saat kita mencoba masuk kedalamnya.


Terdapat vila-vila yang bisa anda sekeluarga gunakan jika berencana untuk menginap dan menikmati pagi di kawasan dingin tersebut. Lokasi villa tersebut tidak jauh dari lokasi kebun the. Sehingga kita bisa memaksimalkan liburan bersama keluarga. Namun jika kita tidak berencana untuk menginap, sekedar saran dari saya, sebaiknya jangan terlalu sore untuk pulang. Karena biasanya kabut akan turun dan menghalangi pandangan kita. Khususnya pada saat musim hujan. Namun jika musim kemarau biasanya tidak terlalu sering kabut turun.


Jadi mungkin bisa menjadi pilihan yang baik untuk mengisi liburan anda. Selamat berekreasi. Dan tetap jaga kelestarian lingkukngan kita sebagia hadiah untuk genarasi mendatang

Hamparan Kebun Teh
Pemandangan Hamparan Teh
Salah satu sudut dalam goa jepang

Pintu masuk Goa
Pekerja sedang memetik daun teh
Nasrulloh Ibnutora , Updated at: 3:57 PM

0 comments:

Post a Comment

thanks for visit

VIVA