Find us on Google+

Pages

Friday, January 16, 2015

CARA MENDAFTAR ID BBM ANDROID DENGAN MUDAH DAN CEPAT


Cara mendaftar Id BBM untuk BBM Android

Anda mempunyai Smartphone ? sudahkah terinstal aplikasi BBM? Di era sekarang ini sudah banyak sekali pengguna Blackberry Mesangger, baik dari ponsel Blackberry maupun dari Smartphone. Nah jika anda yang belum mendapatkan ID BBM untuk Android, disini saya akan mencoba memberikan tutorial tentang cara mendapatkan ID BBM. Caranya sangat mudah dan gratis namun anda harus menyiapkan terlebih dahulu email yang nantinya anda gunakan untuk mendaftar. Jika belum mempunya email silahkan lihat Cara Mendaftar Email di Google.

Jika sudah kita lanjutkan proses untuk mendaftar Id BBM. Silahkan anda masuk ke website BBM di sini. Maka anda akan mendapati tampilan seperti ini.

Gambar 1




Gambar 2



 Bisa anda lihat pada gambar 1 dan gambar 2. Masukan kolom yang kosong seperti yang ditunjuk dengan tanda panah. Isikan sesuai dengan perintah yang ada di atas kotak. Masukan dengan benar dan teliti. Seperti email pastikan bahwa email yang anda masukan benar. Karena nanti setelah selesai akan dikirimkan link verifikasi melalui email yang anda masukan. Password juga harus anda ingat karena nantinya akan anda pakai untuk log in pada perangkat Smartphone anda. Tidak kalah penting isian pada pemulihan kata sandi, pastikan anda memasukan pertanyaan dan jawaban yang uniq yang selalu anda ingat. Nantinya akan berguna jika suatu saat anda lupa kata sandi dan akan mereset sandi anda. Pertanyaan ini akan diajukan.

Ok, selanjutnya jika semua sudah terisi dengan benar, selanjutnya klik tombol kirim yang saya tunjuk dengan tanda panah disebelah kanan bawah. Pada gambar 2.

Setelah itu akan muncul halaman yang mengkonfirmasi bahwa sebuah email verifikasi telah dikirim pada email yang anda daftarkan. Kurang lebih seperti ini tampilanya.




Nah jika sudah muncul konfirmasi di atas, selanjutnya anda buka email yang anda daftarkan. Untuk mengkonfirmasi bahwa anda sendiri yang mendaftar.

 Silahkan anda lihat pada kotak masuk email anda. Jika anda tidak menemukan pada kotak masuk, coba anda lihat pada spam. Mungkin email tersebut dianggap spam oleh Google. Seperti pada tampilan di atas email berada pada spam. Silahkan anda buka email tersebut.

 Selanjutnya klik pada Konfirmasi Email Anda yang berwarna biru dan saya tunjuk dengan tanda panah.




Selanjutnya masukan kata sandi yang anda buat pada saat pendaftaran BBM Id tadi. Seperti yang saya tunjuk dengan tanda panah.


Jika sudah anda masukan maka selanjutnya klik kirim. Dan selesai. Pendaftaran akun BlackBerry anda telah selesai.


Mudah dan cepat bukan? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Nasrulloh Ibnutora , Updated at: 11:50 PM

0 comments:

Post a Comment

thanks for visit

VIVA