Find us on Google+

Pages

Thursday, January 8, 2015

CARA MENDAFTAR EMAIL DI GOOGLE DENGAN MUDAH

Tutorial cara cepat mendaftar email di google. Sudah bukan menjadi rahasia bahwa setia orang pasti mempunyai alamat email masing-masing. Beragam alasan mereka membuat email. Ada yang memang perlu untuk saling mengirim pesan untuk urusan bisanis. Atau sekedar untuk medaftar di website social media seperti facebook atau twitter. Dan sekarang yang sedang banyak yakni di Blackberry mesangger.

Nah bagaimana anda membuat email milik anda? apakah dengan bantuan teman, atau penjaga warnet? Hehehe. Caranya mudah sekali mendaftar email di google. Mari ikuti tutorial dari saya.

Langkah pertama kita buka mozilla atau chrome anda. lalu masukan alamat gmail.com



Nah penampakannya jadi seperti itu. Selanjutnya klik buat akun. Tempatnya yang saya tunjuk dengan tanda panah dan di lingkari

Nah selanjutnya Isikan biodata anda sesuai dengan perintah yang ada. Masukan ke dalam kolom yang disediakan dalam web. Pastikan anda mengingat semua informasi yang anda isikan. Khususnya alamat email yang anda isikan juga paswordnya. Untuk kolom nomor ponsel yang disediakan di atas nantinya berguna untuk memverifikasi email anda. selain itu nomor popnsel juga nantinya akan berguna jika suatu saat anda lupa kata sandi. Nomor tersebut akan dikirimi pesan yang berisi kode verifikasi untuk mengganti kata sandi
Setelah semua terisi, selanjutnya beri tanda centang pada Saya menyetuju persyaratan dan kebijakan privasi google. Dan setelah itu tekan tombol langkah berikutnya.

Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman untuk merubah profil Google + anda, seperti foto untuk akun google anda. namun untuk lebih mempercepet kita pilih Tidak, Terima kasih.



Nb : Untuk edit profile bisa kita lakukan nanti ketika email sudah jadi.

Setelah itu pilih saja Lanjutkan ke Gmail seperti pada gambar di atas.
Kita sudah hampir selesai jika sudah pada proses ini. Selanjutnya langkah terakhir akan muncul panduan dalam menggunakan gmail. Anda bisa pilih berikutnya yang ada di sebelah kiri bawah untuk mengikuti tour gmail. Atau klik pada tanda silang disebelah kiri atas untuk langsung masuk ke gmail. Lihat gambar di bawah ini.


Di sini saya langsung memilih silang saja dan melanjutkan ke email google.

Dan selesai, , , ,
Selamat anda telah berhasil membuat email dengan gmail. Selanjutnya anda bisa pergunakan email anda sebagai mana mestinya. . . selamat mencoba. Semog tutorial  ini berguna untuk anda.
Nasrulloh Ibnutora , Updated at: 4:15 PM

0 comments:

Post a Comment

thanks for visit

VIVA