Find us on Google+

Pages

Monday, June 28, 2010

OPTIMALKAN AKAL DAN PIKIRAN KITA,,,,,,

Manusia diciptakan oleh Allah dengan segala kelebihan dan kekuranganya masing-masing. Tak ada manusia yang sangat sempurna, tak ada pula manusia yang diciptakan hanya diberi kekurangan saja.

Dalam kehidupan manusia tak akan pernah lepas dari coba dan uji. Karena coba dan uji itulah yang akan meningkatkan derajat kita di mata Allah. Ibarat anak sekolah, itulah saatnya test. Ujian pun datang hanya berupa kesusahan dan kesengsaraan saja, terkadang kita juga di uji dengan kesenangan dan kebahagiaan.
Kita semua harus arif dalam menjalani kehidupan ini, jangan sampai kita salah langkah. Perhatikan rambu-rambu yang ada, ikuti peraturan yang telah di buat sempurna. Kapan saatnya belok, kapan tidak boleh belok. Kapan saatnya berhenti, dan kapan tidak boleh berhenti.

Aturan Allah dibuat untuk menuntun kita menuju tempat yang penuh dengan kebahagiaan. Dan bukan menyesatkan.Allah menciptakan semua ini, sudah barang tentu Allah juga tahu jalan mana yang memang baik buat kita.

Kita semua telah di bekali oleh Allah dengan akal untuk membedakan mana yang bai9k dan mana yang buruk. Kita juga dibekali fikiran untuk dapat mengambil manfaat dari setiap kejadian yang kita alami, mengambil hikmah dari setiap masalah yang kita hadapi.

Manfaatkan akal dan pikiran kita untuk menjalani kehidupan ini. Jadikan kelemahan yang ada pada diri kita menjadi kelebihan yang tidak dimiliki orang lain.

sedikit pengetahuan ,,,mohon kritik dan saran demi kemajuan bersama,,terimakasih

Nasrulloh Ibnutora , Updated at: 10:10 PM

0 comments:

Post a Comment

thanks for visit

VIVA