Find us on Google+

Pages

Thursday, June 24, 2010

HATI-HATI DENGAN CURHAT



Banyak orang yang bilang bahwa dunia remaja memang dunia yang paling indah. Karena di masa remajalah mulai mengenal suatu hal yan baru.teman-teman yang baru dengan karakter yang lebih kompleks, permasalahn yang baru. Di masa remaja pulaalah mulai memgenal arti sebuah persahabatan, pertemanan yang spesial, dan juga mengenal yang istilah anak sekarang itu pacaran.

Alangkah indahnya bagi yang mempunyai sahabat sejati, yang selalu bisa di ajak ngobrol, bisa menemani kita kapanpun,bisa jadi tempat curhat dll.menjadi suatu hal yang wajar mungkin bagi kalangan remaja kalau curhat. Mereka tidak segan untuk berbagi kisah kepada sahabat, cerita apapun itu.suka, duka, tangis, tawa, dan bahkan sampai suatu hal yang pribadi sekalipun mereka tidak segan untuk menceritakan semua itu pada sahabat mereka.
Memang biasanya dengan kita cerita dengan seseorang masalah kita sedikit berkurang, beban yang tadinya begitu berat di pikiul seolah menjadi lebih ringan. Apa lagi jika teman kita termasuk orang yang bijaksana yang selalu bisa memunculkan kata-kata bijaksananya, membimbing kita pada jalan yang memang di ridloi.sehingga ada sedikit solusi yang bisa kita ambil jika kita cerita dengan dia.

Tidak lah buruk jika kita menceritak masalah kita kepada teman.tapi perlu di ketahui dan disadari tidak semua orang itu bisa seperti yang kita harapkan. Tidak semua orang juga bisa mengerti apa yang kita maksud, tidak semua orang juga bisa menjaga rahasia yang kita bagi pada mereka.dari situlah kita harus berhati-hati dalam memilh teman, jangan sampai kita memilih teman yang salah yang bukanya membawa kita pada satu hal yang lebih baik malah sebaliknya.


Untuk kasus di atas, tentang cerita kepada seorang sahabat, ada sedikit pandangan bagaimana jika tempat kita cerita, curhat, kita ganti dengan Allah bukan sahabat kita.tentu jauh lebih baik.

Jika kita mengharapkan ada yang mendengarkan keluh kesah kita, Allah lah yang selalu setia mendengarkan apa yang kita keluh kesahkan.Allah tidak akan pernah bosan mendengarkan apa yang kita bicarakan. Berbeda dengan orang, jika kita curhat pada orang lain mungkin saja dia bosan mendengar cerita kita yang tidak jauh dari masalah yang itu- itu saja.

Jika kita mengharapkan solusi untuk masalah yang kita hadapi, Allah jelas bisa memberika semua itu. Allah itu pemilik kita, sudah barang tentu tahu pula apa yang menjadi kebuutuhan kita, an Allah juga tahu apa yang memang terbaik untuk kita. Berbeda dengan manusia yang memiliki kemampuan terbatas mungkin untuk satu masalah dia sudah tahu solusinya, tapi tidak semua dan bahkan mungkin bisa saja justru mereka malah balik bertanya pada kita.

Jika kita bicara pada Allah tentang apapun, apa lagi yang rahasia, Allah tidak akan penah memberitahukan keburukan/aib kita pada orang lain Allah akan selalu menjaga rahasia kita dengan sangat rapi.berbeda dengan manusia yang terkadang bisa keceplosan yang mengakibatkan rahasia kita terbonkar dan aib kita di ketahui oleh orang lain.

Allah itu tahu apa yang kita pikirkan, Allah itu pemilik kita sudah barang tentu tahu yang terbaik buat diri kita, Allah itu bisa menjaga rahasia kita, Allah itu bisa memberikan solusi untuk masalah yang sedang kita hadapi seberat apapun itu.

Selanjutnya terserah anda.

Itulah sedikit pengetahuan saya, kritik dan saran saya tunggu bai kdi komen maupun di forum diskusi di bagian bawah blog.
Natikan postingan selanjutnya dengan bahasan yang berbeda pula

Nasrulloh Ibnutora , Updated at: 6:24 PM

0 comments:

Post a Comment

thanks for visit

VIVA