Find us on Google+

Pages

Tuesday, March 17, 2015

CARA MERUBAH VIDEO MENJADI MP3 DENGAN DENGAN MUDAH DAN CEPAT MENGGUNAKAN FORMAT FACTORY

Pernahkah anda merasa bingung ketika ingin merubah sebuah video menjadi file mp3?. Mungkin satu diantara kita pernah mengalami hal yang demikian. Kita mempunyai sebuah video, baik dari download melalui youtube, maupun dari kepingan CD yang kita beli dari toko kaset.

Nah jika anda termasuk dalam orang yang merasakan hal yang demikian, disini saya akan sedikit menjabarkan cara melakukan hal tersebut. Yakni merubah file video menjadi sebuah file mp3.

Ok, langsung saja menuju TKP. Syarat untuk bisa melakukan hal tersbut yakni anda harus memiliki aplikasi yang bernama Format Factory. Aplikasi tersbut bisa anda dapatkan dengan gratis. Silahkan anda cari di google.

Jika aplikasi sudah anda dapatkan dan tentu saja sudah anda pasang pada computer atau leptop anda, sekarang waktunya beraksi. Silahkan anda buka program format factory. Tampilanya kurang lebih akan seperti gambar di bawah ini. Namun perlu di ingat, versi yang berbeda mungkin akan berbeda pula tampilanya.


Setelah kita buka aplikasi, kita pilih tab audio, lalu pilih All to mp3. Karena kita akan merubah file menjadi mp3. Jika anda menginginkan merubah menjadi tipe file yang lain, silahkan anda bisa mencobanya.


Setelah itu muncul kotak dialog dan anda pilih add file untuk memilih file mana yang anda akan rubah file nya.

Jika sudah menemukan file nya silahkan anda pilih open yang berada di kanan bawah. Lalu anda pilih ok yang tersedia di kotak dialog sebelumnya.


Setelah itu anda klik Start pada tampilan home format factory. Lokasinya berada di atas. Setelah klik start selanjutnya aplikasi akan mulai mengkonversi file tersebut. Dan prosesnya di tandai dengan prosentase yang berada di samping nama file. Dan jika sudah menunjukan completed, tandanya file sudah berhasil di rubah. 


Mengenai waktu yang diperlukan untuk merubah file tersbut bergantung pada besarnya file yang akan kita rubah. Semakin besar kapasitas file nya maka akan semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk merubah file tersebut. Selain itu, banyak nya file yang dirubah juga akan mempengaruhi waktu yang dibutuhkan. Anda bisa sekaligus merubah beberapa file dalam satu kali convert.

Jika sudah berhasil, anda bisa melihat hasil yang di konversi tersebut pada folder Document dalam folder FFOutput.


Mudah bukan ? Selamat mencoba. Dan semoga informasi yang saya sajikan bisa bermanfaat bagi anda semua. Mari Berbagi :)
Nasrulloh Ibnutora , Updated at: 3:58 PM

0 comments:

Post a Comment

thanks for visit

VIVA