Find us on Google+

Pages

Saturday, July 3, 2010


Ada banyak kegiatan manusia yang dilakukan sehari-hari. Sekolah, kerja, dsb.dari kegiatan itu banyak pula yang jadi niat mereka.Yang sekolah ada yang sekedar berangkat, ketemu teman-teman, ada yang belajar, dll. Yang bekerja ngga kalah banyak mulai dari sekedar mencari uang, mengejar kekayaan, memenuhi kebutuhan hidup, dsb.

Innamal a’malu binniat, sesungguhnya segala sesuatu tergantung dari niatnya. Niat baik insyaallah baik pula pula yang di dapat. Begitu pula sebaliknya, niat yang kurang baik maka hasilnya pun kurang memuaskan.


Niatkanlah segala sesuatu karena Allah. Niatkanlah untuk beribadah kepada Allah. Maka insyaallah Allah akan mendampingi kita di setiap kegiatan yang kita lakukan.

Bagi yang bekerja Allah akan selalu mendampingi kita memudahkan urusan pekerjaan kita, melancarkan rezeki kita, serta barokah rezeki yang kita dapat. Kita bisa meniokmati rezeki yang kita peroleh, rezeki yang kita usahakan. Karena Allah lah yang memiliki rizki bagi seluruh umat manusia di dunia ini.

Bagi yang sekolah Allah akan mendampingi kita dalam belajar dan senantiasa memberikan ilmu yang bermanfaat pada kita. Memberika kemudahan dalam mempelajari suatu hal yang baru. Karena Allah pemilik segala macam ilmu.

Harta dan ilmu ibarat rumput. Sedangkan ketaatan pada Allah, merupakan padi. Jika kita menanam padi rumput pasti tumbuh menyertai, namun jika kita menanam rumput, jangan harap akan tumbuh padi di ladang kita.begitupun dengan niat kita. Jka kita meniatkan segala sesuatu karena Alloh maka insyallah harta dan ilmu akan menyertai kita karena Allah lah pemilik harta dan ilmu. Tapi jika ilmu dan harta yang kita niatkan jangan harap Allah mengikuti kita.

Demikian sedikit bahan renungan bagi k ita semua semoga Allah meluruskan niat kita sehingga Allah selalu menyertai setiap langkah dalam melaksanakan segala niat baik kita.
jika di n ilai baik bagi yang lain bisa di share
Nasrulloh Ibnutora , Updated at: 5:28 PM

0 comments:

Post a Comment

thanks for visit

VIVA