Find us on Google+

Pages

Monday, June 22, 2015

BULAN SUCI RAMADHAN BULAN YANG PENUH BERKAH

Marhaban yaa Ramadhan. Marhaban syahru siyam. . 

Puji syukur alkhamdulillah karena kita masih diberi kesempatan untuk kembali berjumpa dengan Bulan suci Ramadhan. Bulan yang sangat dinantikan semua umat Muslim Se-dunia. Begitu banyak kebaikan yang terkandung dalam Bulan Suci Ramadhan. Bulan yang didalamnya diturunkan Al-Qur'an. 

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat. Karena Allah membuka Semua Pintu Syurga. Sehingga banyak orang yang berlomba-lomba melakukan amalan-amalan yang baik. Dengan mengharap Rahmat atau kasih sayang Allah.

Tak hanya Bulan Rahmat, Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan Maghfiroh atau Bulan Ampunan. Karena pada Bulan Suci Ramadhan ini Allah SWT menjanjikan Ampunan kepada hambanya yang bertaqwa. 

Selain keutamaan yang tersebut di atas, masih banyak lagi keutamaan lain dari bulan Suci Ramadhan. Oleh karena itu kita dianjurkan untuk selalu menambah amalan-amalan yang baik untuk mendapat rahmat serta ampunan dari Allah SWT.

Begitu banyak amalan kebaikan yang bisa dilakukan. Diantaranya Sholat tarawih. Sholat tarawih merupakn sholat yang hanya bisa dilakukan di saat bulan suci Ramadhan. Jumlah rakaat pada sholat tarawih biasanya 24 rakaat dengan 2 Rakaat salam. Namun ada juga Yang melaksanakan sholat tarawih hanya dengan 8 rakaat dengan 4 rakaat sekali salam.

Selain sholat tarawih, saat bulan suci ramadhan kita juga dianjurkan untuk memperbanyak tadarus Al Qur'an. Tadarus Al Qur-an banyak dilakukan setelab sholat tarawih di mushola atau masjid-masjid. Namun selain iti kita juga dianjurkan untuk membaca Al Qur-an di rumaj atau tempat lain yang memungkinkan kita untuk terus memperbanyak  tadarus kita.

Mari kita bersama-sama meningkatkan kualitas iman kita dengan memperbanyak amal ibadah kita di bulan Suci ini. Sehingga kita mendapat predikat Taqwa dari Allah SWT.

Semoga kita bisa berjumpa kembali dengan Bulan Ramadhan di tahun selanjutnya. 

Nasrulloh Ibnutora , Updated at: 11:07 PM

0 comments:

Post a Comment

thanks for visit

VIVA